Photo by liburananak.com

About Museum Gedung Joang '45

Jika berkunjung ke Gedung Joang ‘45, kamu akan menemukan banyak peninggalan dan dokumentasi sejarah kemerdekaan. Ada patung para tokoh besar, diorama kejadian penting saat dan setelah kemerdekaan, barang-barang peninggalan, serta dokumentasi periode 1944-1949. Bahkan, kamu juga dapat melihat langsung mobil Presiden Soekarno dan mobil Wakil Presiden Hatta yang terparkir di halaman belakang museum ini.

Museum yang diresmikan tahun 1974 ini punya koleksi benda peninggalan sejarah dari peristiwa-peristiwa penting yang biasanya hanya diulas di buku pelajaran sekolah. Kamu juga bisa melihat poster-poster propaganda Jepang, baju dan senjata yang digunakan para gerilyawan, serta tandu yang digunakan untuk membopong Jenderal Soedirman. Foto-foto hitam putih tentang perjuangan rakyat Indonesia yang ada di sini juga amat menggetarkan hati!

Kamu bisa main ke Gedung Joang ‘45 dengan biaya yang sangat murah. Untuk dewasa dikenakan tarif Rp5 ribu, mahasiswa Rp3 ribu, sedangkan anak-anak Rp2 ribu. Museum ini berada di jalan Menteng Raya 31, Jakarta Pusat, tak jauh dari Tugu Tani. Museum beroperasi pukul 09.00 – 15.00, dari Selasa sampai Minggu.

Sumber : https://www.wego.co.id/berita/kepingan-sejarah-kemerdekaan-di-gedung-joang-45/

You need to Login or Register to post a review


Recommended Hotels & Restaurants


You need to Login or Register to ask a questions


You might also like this place

Download Our Apps